Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Like us on Facebook

Blogroll

Makanan Sehat untuk Atlet

Written By GOJEK #GolekRejeki on Monday, July 2, 2012 | 7:29 PM

Makanan Sehat untuk Atlet



Perbedaan apa yang dihasilkan oleh diet? Secara tradisi, para atlet banyak mengonsumsi daging dan kentang dan pai apel buatan ibu. Saat cuaca panas, mereka mengonsumsi pil-pil garam, dan jika kelelahan, mereka banyak makan produk gandum dan madu.

Banyak hal sudah berubah. Para atlet, ilmuwan dan ‘para pakar nutrisi moderen’ mendapati bahwa tingkat-tingkat kinerja mental, fisik dan efisiensi yang baru dapat diraih dengan mengubah dan dengan memurnikan pasokan bahan-bakar tubuh.
Sejumlah besar riset dan pengalaman pribadi telah disaring dan diuraikan di dalam buku ini untuk para olahragawan yang aktif, atau untuk orang-orang yang sekadar ingin meraih kinerja yang lebih baik dalam kehidupan sehari-hari. Penekanannya terletak pada informasi yang berguna, dan dengan membantu para pembaca untuk memahami sejumlah prinsip. Mereka yang sudah mulai memertimbangkan untuk mengubah kebiasaan-kebiasaan makan mereka akan menyadari bahwa buku ini merupakan motivator yang sangat baik. Beberapa dari lusinan lusin topik yang dibahas di dalam buku Food for Fitness diantaranya:
· Survei tentang Kebutuhan-kebutuhan Atlet, oleh dr. Creig Hoyt. Dokter-sekaligus-atlet ini merangkum temuan-temuan riset tentang makanan untuk meningkatkan kinerja atletik Anda.
· Pertanyaan seputar Protein, oleh Dr. dr. Ralph Bircher. Direktur Klinik Bircher-Benner yang terkenal ini menguraikan mana fakta dan mana kebohongan yang terkait dengan masalah yang penting ini.
· Para pembunuh makanan dan makanan-makanan pembunuh, yang ditulis oleh para editor buku ini. Sebuah tinjauan yang lengkap tentang berbagai jenis makanan dan bahan kimia yang mengancam kesehatan dan vitalitas. Bagaimana “makan secara sehat.”
· Kekuatan Sayuran Hijau untuk para Atlet, disusun oleh para penyunting. Dapatkah para olahragawan meraih kinerja baik dengan hanya makan sayuran? Penyelidikan tentang olahraga yang jauh dari konvensional ini mengungkapkan kesimpulan-kesimpulan yang mengejutkan.
· Makan Malam Terakhir. Seluruh bab ini membahas tentang enerji untuk berkompetisi – darimana enerji itu datang, kapan Anda makan sebelum berolahraga, bagaimana menimbun karbohidrat (carbohydrate load) untuk meraih kinerja yang terbaik

Penyusun: dr Creig Hoyt, et al.
Penerbit: Nuansa Cendekia.

2 comments:

marsudiyanto said...

Dan makanan sehat juga diperlukan oleh selain atlit...

Partikel Tuhan said...

kalau makanan sehat buat karyawan swasta ada gak ya?