Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Like us on Facebook

Blogroll

Menitip Mayat di Bali

Written By GOJEK #GolekRejeki on Monday, November 28, 2016 | 5:16 PM

Menitip Mayat di Bali


Menitip Mayat di Bali
Penitipan mayat ini menjadi pilihan terbaik untuk menghindarkan orang Bali dari kemelut adat yang bisa saja muncul akibat kepanikan menghadapi persoalan jenazah yang dilarang dikubur.

Buku Menitip Mayat di Bali berisi 69 esai, menjadi semacam kumpulan suara hati orang Bali, yang berkisah banyak tentang “kegetiran dalam kemeriahan” firdaus terakhir di bumi ini.

Bali sungguh pulau sangat beruntung, dikunjungi 180 bangsa turis dunia. Riset tentang pariwisata nyaris melulu tentang bagaimana mendatangkan wisatawan sebanyak mungkin. Sedikit pakar yang meneliti pengaruh negatif pariwisata sehingga muncul kesan seakan semua orang Bali memuja arus turisme. Bali pun semakin riuh oleh kehadiran kaum pelesir.

Pandangan-pandangan dunia luar tentang Bali seakan mengesampingkan pandangan tuan rumah. Jarang tulisan orang luar yang mewakili kegelisahan orang Bali.

Sesungguhnya Bali adalah sekumpulan besar pernik pelik. Kian hari pernik-pernik pelik itu semakin bertambah dan membuncah akibat pulau ini kian terbuka. Banyak tantangan muncul, dan masyarakat Bali selalu yakin sanggup menghadapinya karena pandangan mereka tentang karma yang selalu berpihak pada kebajikan.

Pengarang  :  Gde Aryantha Soethama
Penerbit     :   Penerbit Buku Kompas
ISBN         :   978-602-412-151-8; 244 hlm; 14 cm x 21 cm ; 221 gr
Edition       :  2016

0 comments: