Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Like us on Facebook

Blogroll

Nelson Mandela: The Authorized Biography

Written By GOJEK #GolekRejeki on Saturday, December 31, 2016 | 5:48 PM

Nelson Mandela: The Authorized Biography


 
Nelson Mandela: The Authorized Biography
Buku Baru.  Meski dikungkung dalam penjara politik selama tiga dasawarsa, Nelson Mandela telah memimpin Afrika Selatan keluar dari Apartheid ke Demokrasi. Seorang pria yang hidupnya dijalani dengan keberanian, penuh keteladanan, dan keyakinan yang menginspirasi.

Kisah hidup Mandela merepresentasikan sejarah bangsanya. Mandela dibesarkan dengan kisah-kisah masa lalu—sebelum lahirnya bangsa Afrika Selatan—mengenai suku yang dulu berjaya, tetapi kemudian dipermalukan, diinjak-injak martabatnya, dan dikucilkan dari proses demokrasi Uni Afrika Selatan, yang baru berdiri delapan tahun sebelum Mandela lahir. Perjuangan Mandela merupakan perlawanan terhadap rezim rasisme, inferioritas kulit hitam versus kedigdayaan kulit putih. Tak hanya kebijakan Apartheid pemerintah yang harus diberangusnya, melainkan juga lemahnya kepercayaan diri masyarakat yang telah dikondisikan untuk selalu tunduk.

Melalui biografi resmi ini, Anthony Sampson, jurnalis kawakan yang merupakan kawan karib Mandela sejak 1951 sekaligus pengamat politik Afrika Selatan selama lima puluh tahun terakhir, menghasilkan potret kaya informasi paling lengkap mengenai sang pemimpin dunia. Dengan akses terhadap surat-surat pribadi yang belum terpublikasikan sebelumnya, riset mendalam, dan ratusan wawancara, Sampson telah meramu sebuah kisah penting dan mencerahkan tentang Mandela: sang jagoan kaum tertindas, pemimpin pergerakan rakyat, negosiator ulung yang mengesankan pemimpin dunia lainnya, hingga kisah getir tentang bapak bangsa yang kesulitan memerankan posisi ayah bagi putra-putrinya sendiri.

“Pencapaian Mandela terletak pada kesuksesannya mendemitoskan sang tokoh tanpa mengecilkan perannya yang heroik …. Karya Anthony Sampson yang akan menjadi monumen yang mengabadikan kehebatan Mandela.”
—John Carlin, New York Times Book Review
 
“Sejarah politik yang kaya detail, potret berwarna tentang seorang politikus berdedikasi, dan sebuah profil mengenai keberanian sejati—keberanian yang dahsyat sekaligus teramat langka.”
—Kirkus Reviews

Penulis:  Anthony Sampson
Penerbit:  Bentang Pustaka
Penerjemah:  Reni Indardini
Penyunting:  Azizah Fitriyanti & Nurjannah Intan
Tebal Punggung:   3.91 cm
Kover:   15,5 x 23,5 cm
Format:  15,5 x 23,5 cm
Jumlah halaman:  724 hlm
Jenis Kertas Isi: bookpaper 55 gr
Jenis Kertas Sampul: AC 23 0 gr
Kategori versi Penerbit: Biografi
Kode:  BB-524

0 comments: