Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Like us on Facebook

Blogroll

Meeting People Around the World

Written By GOJEK #GolekRejeki on Sunday, December 11, 2016 | 5:34 PM

Meeting People Around the World 

“Kekayaan pengalaman Dubes Sudaryomo Hartosudarmo yang diperoleh dari bertemu dan berinteraksi dengan orang-orang dari beragam suku bangsa tertuang dalam buku ini. Sebuah sumber yang berharga untuk lebih memahami tugas diplomat serta untuk membangun pengertian mengenai bangsa lain.” —Retno L.P. Marsudi, Menteri Luar Negeri—

 
Meeting People Around the World Berprofesi di bidang diplomasi selama 33 tahun membuat Sudaryomo Hartosudarmo harus berhadapan dengan berbagai lapisan masyarakat di berbagai negara.

Dalam menghadapi “the people around the world” itu, ternyata kecerdasan saja tak cukup. Diperlukan keterbukaan pikiran, keluwesan, serta sensitivitas tertentu dalam beradaptasi dengan manusia serta hal yang unik dan menarik di lingkungan sekitar. Misalnya, pertemuannya dengan wanita Brasil yang mengaku sebagai anak Presiden Soekarno, pemain bola legendaris Pele, tetangganya yang orang Yahudi, ataupun kala berpapasan dengan Putri Diana di Istana Buckingham.

Ada juga cerita dari daerah kumuh favela di Brasil, kisah hidup diaspora Indonesia di seberang lautan, sampai kesempatan langka merambah dan menyaksikan masyarakat hutan Amazon. Tak ketinggalan juga, bocoran cerita unik dari balik dunia diplomasi.

Sesama duta besar yang tak saling bertegur sapa, susahnya menghadapi pers, plus kisah wisma Indonesia dan kantor kedutaan Indonesia yang berhantu.

Kisah-kisah dalam buku ini tak hanya merangkum pahit-manis kehidupan diplomat karier, tapi juga mengingatkan kembali bahwa membangun pengertian terhadap sesama manusia, dimulai dari menerima dan merangkul perbedaan yang ada.

Pengarang            :  Sudaryomo Hartosudarmo
Penerbit                :  Penerbit Buku Gramedia
Publication date    : 11/6/2016 12:00:00 AM
ISBN                     : 978-602-412-149-5; 304 hlm; 15 cm x 23 cm; 324 gr
Edition                  :  2016

0 comments: