Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Like us on Facebook

Blogroll

Green Office: Manajemen Kantor Berkonsep Ramah Lingkungan

Written By GOJEK #GolekRejeki on Saturday, February 11, 2017 | 7:56 PM

Green Office: 
Manajemen Kantor Berkonsep Ramah Lingkungan
 
  

Green Office: Manajemen Kantor Berkonsep Ramah Lingkungan
 Saat ini, kecenderungan gaya hidup manusia khususnya kaum urban suda mulai bergeser dari yang dahulunya hanya bersifat hedonistik dan mengutamakan kepentingan saat ini mulai bergeser menuju gaya hidup yang berwawasan lingkungan. Mereka mulai sadar jika bumi yang kita tinggali semakin menurun kualitasnya, sehingga perlu gerakan yang masif untuk menyelamatkan lingkungan hidup yang berarti juga menyelamatkan bumi demi kelangsungan hidup anak cucunya kelak.  Berbagai upaya sudah dilakukan demi menjaga lingkungan baik itu dalam skala individu, rumah tangga, komunitas maupun negara hingga tingkat global. Dan yang membanggakan upaya-upaya tersebut sudah berkembang menjadi trend yang mampu menggerakkan banyak orang untuk melakukannya.

Salah satu pengejawantahan terhadap peri kehidupan berwawasan lingkungan adalah penerapan konsep green office di kawasan-kawasan perkotaan. Penerapan konsep green office akan membawa dampak positif bagi organisasi. Dengan demikian  konsep green office merupakan konsep yang perlu dipertimbangkan untuk diimplementasikan pada setiap perusahaan dan diharapkan bukan hanya perusahaan yang ada dilingkungan perkotaan, tetapi juga perusahaan-perusahaan yang ada di lingkungan pedesaan.  Walaupun banyak dampak positif bagi organisasi, konsep ini belum banyak dikenali, disadari bahkan diterapkan oleh organisasi di Indonesia.  Konsep ramah lingkungan masih sebatas slogan dan komitmen, namun belum banyak yang sampai pada konsistensi  implementasi  pada semua pemangku kepentingan dalam sebuah organisasi. 

Buku ini membahas dan memberikan pemahaman bagi pembaca tentang latar belakang perlunya penerapan kantor ramah lingkungan, apa dan bagaimana perkantoran berkonsep ramah lingkungan, dukungan atau komitmen organisasi, perilaku  personel kantor, dimensi kantor ramah lingkungan serta manfaat dari kantor berkonsep ramah lingkungan. Dengan adanya penerapan konsep kantor ramah lingkungan di lingkungan kerja masyarakat, diharapkan para pekerja bisa terbiasa untuk melakukan konsep tersebut di kantor dan nantinya mereka juga bisa membawa dan menularkan kebiasaan positif tersebutu dalam kehidupan sehari-hari baik itu di rumah bersama keluarganya maupun di lingkungan mereka hidup (skala komunitas).  

Penulis    : Agus Sugiarto, S.Pd., MM. & Yustina Ertie Pravitasmara Dewi, SE., MM.
Ukuran    : 14 x 21 cm
Tebal        : viii + 114 hlm
ISBN        : 978-602-6948-16-8
Tahun        : 2016
Penerbit    : Gava Media

0 comments: